8 Tempat Wisata Terbaik di Dunia 2021

Masdimass.com – Hai traveler dimanapun kalian berada. Sudah ada rencana wisata yang mau dituju gak? Jika belum kali ini saya akan merekomendasikan wisata terbaik yang ada di dunia.

destinasi wisata terbaik di dunia

Wisata Terbaik di Dunia

            1. Colosseum (Roma, Italia)

colosseum

Wisata terbaik pertama yaitu Koloseum. Wisata yang satu ini berlokasi di Kota Roma,Italia. Koloseum sendiri merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang sudah masuk ke dalam Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Bangunan ini didirikan oleh Vespasian (Wali kota roma) pada masa Domitianus pada tahun 72 M, kemudian bangunan tersebut diselesaikan oleh anaknya yang bernama Titus pada tahun 80 M.

Perlu kalian ketahui saja, bahwa koloseum ini merupakan bangunan yang berfungsi sebagai arena gladiator, pada masa Kerajaan Romawi. Gladioator sendiri merupakan sebuah pertarungan antara binatang dengan tahanan. Menurut informasi yang ada terdapat ribuan tahanan dan binatang yang mati di pertandingan tersebut. Bangunan ini juga dapat menampung 50.000 orang penonton loh. Udah mirip dengan Stadion Gelora Bung Tomo, di Surabaya.

             2. Menara Eiffel (Paris, Prancis)

menara eiffel

Wisata terbaik kedua yaitu Menara Eiffel. Wisata yang satu ini berlokasi di Kota Paris, Prancis. Menara ini dibangun pada tahun 1887.1889 sebagai pintu masuk Exprosition Universelle, Pamarena Dunia yang merayakan se abad Revolusi Prancis.

Menara ini memiliki tinggi 325 meter, sehingga pada waktu itu dimanfaatkan sebagai menara pengamatan dan menara penyiaran radio. Jadi jika kalian memerhatikan dari jarak jauh menara ini memiliki antena sepanjang 324 meter. Jika kalian berwisata disini terdapat 2 cara untuk menaiki menara ini loh. Kalian bisa membeli tiket untuk menaiki anak tangga , atau tiket untuk menaiki lift. Jika sudah sampai di puncak menara kalian bisa melihat pemandangan Kota Paris loh.

             3. Patung Liberty (New York, Amerika Serikat)

patung liberty

Wisata terbaik ketiga yaitu Patung Liberty.  Siapa sih yang tidak tahu dengan patung ini, Patung libery merupakan patung yang memiliki bentuk sangat besar dan berlokasi di Pulau Liberty, di Muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Perlu kalian ketahui saja bahwa Patung liberty adalah hadiah loh.

Hal itu benar, dikarenakan Patung ini adalah hadiah dari Negara Prancis kepada Amerika Serikat pada akhir abad ke 19 yang memiliki simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika  yang kembali.  Untuk tinggi dari patung dari dasar hingga puncak adalah 93 meter, dan pertama kali diresmikan pada Tanggal 28 Oktober 1886. Wah memiliki tanggal dan bulan yang sama dengan Hari Sumpah Pemuda di Indonesia. Patung Liberty ini sudah mengalami 3x dipugar, tepatnya pada tahun 1938, 1984-1986 dan 2011-2012.

             4. Angkor Wat (Siem Reap, Kamboja)

angkor wat

Wisata terbaik keempat adalah Angkor Wat. Tentunya wisata yang satu ini jarang sekali kalian dengar, Angkor Wat merupakan candi agama buddha yang digunakan untuk persemayaman abu jenazah. Candi ini berlokasi di Kota Angkor, Provinsi Siem Reap, Kamboja. Untuk luas bangunan ini adalah 1.626.00 meter persegi atau setara dengan 162,6 hektar. Perlu kalian ketahui saja bahwa Angkor Wat merupakan lambang dari Negara Kamboja Loh. Sehingga Angkor Wat menjadi destinasi wisata utama di Negara ini.

Candi ini dibangun pada abad ke 12 masehi tepatnya pada masa pemerintahan Raja Suryawarman II. Dibangunnya candi ini bermaksud untuk memuliakan Wisnu. Pada masa kepemimpinannya dia menjadi candi ini sebagai Candi Agung Negara miliki raja sekaligus sebagai ibu kota.

              5. Candi Borobudur (Magelang, Indonesia)

candi borobudur

Wisata terbaik kelima adalah Candi Borobudur. Siapa sih yang tidak tahu dengan wisata yang satu ini, Wisata yang berlokasi  di Magelang , Jawa Tengah, Indonesia ini memiliki arsitektur yang sangat indah. Diperkirakan candi borobudur ini didirikan oleh penganut agama Buddha Mahayana pada sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Perlu kalian tahu saja, bahwa Candi Borobudur adalah salah satu monumen Buddha terbesar di dunia loh, dan Candi ini sudah  termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991. Tidak sampai disitu saja , candi ini sudah termasuk ke dalam Cagar Budaya Indonesia yang dikelolah oleh Balai Konservasi Borobudur, PT Taman Wisata Candi Borobudur, dan Pemkab Magelang.

Candi Borobudur masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah agama buddha. Tempat suci ini dapat memuliakan Buddha dan juga bisa digunakan sebagai tempat ziarah untuk menuntun umat manusia beralih dari alam nafsu duniawi menuju pencerahaan dan kebijaksanaan menurut ajaran Agama Buddha.

              6. Burj Khalifa (Dubai, Uni Emirat Arab)

Burj Khalifa

Wisata terbaik keenam adalah Burj Khalifa. Siapa sih yang tidak tahu dengan menara yang satu ini, Burj Khalifah yang memiliki nama awal Burj Dubai merupakan bangunan tertinggi di dunia yang dibuat oleh manusia loh. Untuk tingginya sendiri adalah 828 meter dan memiliki 130 Lantai yang bisa ditempati. Menara ini berdiri di Kota Dubai , Uni Emirat Arap yang memiliki luas 334000 meter persegi dan memiliki 160 lantai , akan tetapi hanya 130 lantai saja yang dapat ditempati.

Dibalik menara yang menjulang tinggi ini terdapat seorang arsitek yang bernama Bill Baker at SOM dibawah naungan perusahaan yaitu Skidmore, Owings and Merrill. Untuk membuat menara pencakar langit ini  menghabiskan dana sebesar 4,1 Miliar dollar AS atau setara dengan 40 Triliun. Hal yang unik dari menara yang satu ini adalah memiliki lift tercepat di dunia loh yaitu 60km/jam atau setara dengan 16,7 m/s.

              7. Arc de triomphe de L’Etoile (Paris, Prancis)

Arc de triomphe de L’Etoile

Wisata terbaik ketujuh adalah  Arc de triomphe de I’Etoile.  Mungkin kebanyakan kalian belum mengetahui wisata yang satu ini. Wisata ini berlokasi di Kota Prancis , area Place de l’Étoile, di ujung barat wilayah Champs-Élysées. Jika diartikan ke dalam bahasa indonesia nama monumen ini adalah “Gapura Kemenangan”. Maksud dari dibanggunnya monumen ini untuk menghormati jasa tentara kebesaran di prancis.

Awal monumen ini dibangun pada tahun 1806 oleh Napleon karna sudah memenangkan pertempuran Austrerlitz. Untuk membuat pondasinya saja membutuhkan waktu 2 tahun pengerjaan dan akhirnya monumen ini dilanjutkan oleh Jean-Nicolas Huyot hingga selesai. Jika kalian ingin berwisata ke Gapura Kemenangan ini tidak peru keparis loh , Karena indonesia juga punya yang bertepat di Kota Kediri.

             8. Patung Garuda Wisnu Kencana (Bali, Indonesia)

patung garuda wisnu kencana

Wisata terbaik kedelapan adalah Patung Garuda Wisnu Kencana. Tentunya wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kalian jika menyebut dengan Pulau Dewata Bali. Patung ini berlokasi di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Patung GWK ini memiliki tinggi 121 meter dari dasar hingga puncak.

Jika beruntung, kalian bisa melihat patung GWK dari ruang tunggu Bandara Ngurah Rai Bali loh. Patung ini diresmikan pada tanggal 25 September 2018 oleh Presiden Indonesia yaitu Bapak Joko Widodo. Patung GWK ini mendapatkan gelar sebagai Patung Tembaga terbesar di dunia dan Patung Tertinggi Ketiga di Dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

Patung GWK ini memiliki lebar bentang sayap garuda 64 meter dengan campuran tembaga dan kuningan, Untuk berat kulit patung 900 ton, berat struktur baja 2.000 ton dan menggunakan 21.000 batang baja. Untuk pembuatan patung  ini berawal pada tahun 2013 hingga 2018.


Nah Jadi itulah 8 Tempat Wisata Terbaik di Dunia menurut Masdimass.com, Selamat berlibur jangan lupa tetap patuhi Protokol Kesehatan ya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Kumpulan Aplikasi Android Download Video dan Edit Foto

Next Post

11 Game Online Terbaik Dan Terpopuler Android 2021

Related Posts