Kumpulan Software Compress Video dan Foto Terbaik 2021

Masdimass.com – Hai kalian yang selalu bekerja siang malam, sampai lupa dengan waktu. Kali ini saya akan memberikan solusi ni bagi kalian yang gemar menyimpan berbagai file gambar, video, atau lain lainnya di PC/Laptop atau juga di HP kalian. Tentunya dengan ukuran file yang berbeda beda, lama kelamaan akan menjadi besar. Kondisi itu lah yang dapat mengakibatkan perangkatkan menjadi terbebani efek file yang tersimpan. Akan tetapi kalian tidak perlu risau, kali ini saya akan rekomendasikan Software Compress terbaik untuk PC dan Android .Penasaran !! Yuk langsung saja ke penjelasannya.

Software Compress Foto Terbaik :

1. FILEminimizer Pictures

FILEminimizer Pictures merupakan software 
yang pertama kali saya rekomendasikan untuk kalian yang sering menyimpan foto atau gambar ni. Software ini cocok sekali untuk kalian fotografer atau kalian suka mengoleksi foto atau lainnya. dengan menggunakan software ini kalian bisa sangat mudah menurunkan ukuran foto/gambar tanpa harus menurunkan kualitas dari gambar tersebut. Bagaimana caranya ? . caranya adalah kalian hanya perlu untuk mengkompres semua gambar dengan menggunakan aplikasi ini, agar ukuran dalam gambar tersebut menjadi lebih ringan, sehingga tidak memakan ruang pada perangkat kalian.

2. RIOT

RIOT Radical image Optimization Tool merupakan software kedua yang saya rekomendasikan lagi untuk kalian yang sering sekali menyimpan foto atau gambar dengan kualitas yang sangat tinggi. Tentunya dengan kualitas tinggi maka ukuran filenya juga besar. Tapi dengan menggunakan software ini kalian dapat megecilkan ukuran foto tanpa harus mengurangi kualitas foto tersebut loh.Perlu kalian ketahui saja bahwa software ini bisa mengexport dengan menggunakan berbagai format seperti JPG, JPEG, GIF, PNG dan format lainnya.

3. JPEGmini

JPEGmini merupakan software ketiga yang saya rekomendasikan untuk kalian pecinta foto atau gambar. Dengan menggunakan softaware ini kalian bisa menyimpan foto 2x lipat loh. karna dengan bantuan software ini, ukuran foto dan gambar akan berkurang , jadi ruang pada peragkat kalian akan bertambah. Keunggulan yang pertama adalah dapat mendekksi kualitas dari gambar . keunggulan yang kedua adalah encorder JPEG yang sangat unik. Jadi fitur ini bisa digunakan untuk mengadaptasi proses penyandian JPEG ke foto asli dan menghasilkan representasi foto dengan ukuran yang sangat kecil.perlu kalian ketahui saja bahwa software ini bisa mengurangi ukuran foto hingga 5x loh atau setara dengan 80% pada foto digital. Namun hal tersebut bisa dilakukan jika resolusi foto tersebut diatas standart.

4. PNGGauntlet

PNGGauntlet merupakan software keempat yang saya rekomendasikan untuk kalian nih. Software ini memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengurangi ukuran foto danpa harus mengurangi kualitas foto tersebut. Akan tetapi, perlu kalian ketahui saja bahwa PNGGauntlet ini merupakan salah satu software yang memiliki kecepatan pada saat mengkompress loh. Sudah banyak sekali orang yang sudah mencicipi kecepatan dari PNGGauntlet. Software ini saya rekomendasikan untuk kalian yang memiliki website pribadi atau kantor, agar gambar tidak terlalu besar dan loading website akan lebih cepat.

5. Kraken Image Optimixer

Kraken Image Optimixer adalah software terakhir bagi kalian pengguna PC / Laptop. perlu kalian ketahui saja bahwa Kraken Image Optimixer merupakan salah satu software yang dapat mengoptimalkan gambar dengan kompresor ultra cepat dengan algoritma yang sangat baik. Software ini sangat cocok sekali bagi kalian yang sedang menjalani dunia Website maupun Blog. Karena dengan mengurangi ukuran foto , maka beban bandwidth dan ruang penyimpanan akan lebih ringan. menurut orang yang sudah menggunakan software ini , dia mengatakan bahwa gambar pada websitenya tidak menunggu loading untuk muncul loh, jadi sangat responsif banget website kalian jika menggunakan software ini.

Software Compress Video Terbaik :


1. VideoPad

VideoPad merupakan software pertama yang saya rekomendasikan untuk kalian yang gemar menontoon film atau video yang memiliki durasi panjang. Tentunya dengan durasi yang sangat panjang dan kualitas video yang bagus, maka ukuran filenya akan besar juga. Maka dengan menggunakan software ini kalian dapat mengcompress video tanpa menurunkan kualitas video tersebut loh. Software ini juga bisa kalian manfaatkan untuk mengedit video, karena terdapat fitur seperti  me-rotate video, dapat mengezoom Video, mengatur jarak antar video, crop, memperbesar suara video. Untuk cara mengkompressnya sangatlah mudah kok.

2. HandBrake

HandBrake merupakan software compress video kedua yang saya rekomendasikan untuk kalian. Untuk fungsi software ini sama seperti software di atas, yaitu dapat diguanakan untuk mengcompress video tanpa harus mengurangi kualitasnya. Akan tetapi software ini memiliki perbedaan loh, yaitu kalian dapat mengedit video dan dapat mengatur FPS loh. software ini bisa sekali kalian gunakan pada Windows 7,8 dan 10 dan support terhadap MAC OS.

3. Avidemux

Avidemux marupakan software ketiga yang saya rekomendasikan untuk kalian untuk mengkompress sebuah video. Tentunya software ini memiliki fungsi untuk mengkompress video tanpa harus mengurangi kualitas didalamnya. Akan tetapi softwre ini jarang sekali diketahui oleh banyak orang, entah kenapa alasannya. Meskipun demikian software ini memiliki fitur yang bagus loh, salah satunya adalah Encode,FPS,Bitrate dan support terhadap segala format video yang sangat banyak.

4. Wondershare Video Converter

Wondershare Video Converter merupakan software keempat yang saya rekomendasikan untuk kalian. software ini memiliki fungsi yang sama dengan software di atas yaitu mengkompress sebuah video dari ukuran besar ke ukuran yang lebih kecil tanpa harus mengurangi kualitas video tersebut.Akan tetapi software ini memiliki keunggulan loh, salah satunya adalah dapat menyesuaikan video dari DVD. dan yang tidak kalah gila lagi , software ini dapat mengubah video menjadi VR loh. sangat bagus kan.

5. Miro Video Converter

Software kelima yang dapat anda gunakan untuk mengkompress video yaitu Miro Video Converter. Miro Video Converter adalah salah satu software yang dapat anda terapkan untuk mengkompress video dengan sangat simpel. Jadi saya akan rekomendasikan aplikasi ini untuk anda yang baru saja ingin belajar mengkompress video. Nah , apabila anda masih bingung, janganlah bingung loh karena software ini sudah disajikan panduan tema yang berwarna hitam. Kelebihan software yang satu ini ialah mampu secara langsung untuk mengedit lebih dari satu video.

6. AConvert

Software keenam yang dapat anda gunakan untuk mengkompress video adalah AConvert. AConvert adalah salah satu software berbasis web yang dapat anda lihat dari Browser. Jadi anda bisa menurunkan sebuah rasio video tanpa perlu mendownload sebuah aplikasi. Fitur yang dapat anda gunakan diaplikasi ini ialah mengatur bitrate, resolusi video, merombak format serta FPS, bahkan bisa untuk merombak format aspect ratio pada Video.

Kesimpulan :

jadi itulah beberapa software yang bisa kalian manfaatkan untuk mengkompress file file yang ada di PC/Laptop maupun Hp kalian, jadi dengan adanya software ini, perangkat kalian bisa menampung lebih banyak file, karna file yang lama sudah terkompress dengan baik.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Pengertian MacOS Beserta Sejarah dan Jenis-Jenis MacOS

Next Post

Kumpulan Aplikasi Android Download Video dan Edit Foto

Related Posts