Pesona 6 Tempat Wisata di Bali yang Sulit untuk Ditandingi

Tempat Wisata di Bali

Masdimass.com  – Bali merupakan impian berlibur bagi siapapun. Reputasinya sebagai tujuan wisata melekat di benak banyak orang di seluruh penjuru dunia. Hal tersebut disebabkan karena keindahan tempat wisata di Bali merupakan perpaduan yang sempurna antara pantai yang indah, pemandangan alam yang menakjubkan serta adat istiadat dan kebudayaannya yang menawan.

Diantara sekian banyak tempat wisata di Bali yang mempesona, 6 diantaranya adalah sebagai berikut.

Tempat Wisata di Bali yang Sulit untuk Ditandingi

Pantai Kuta

Para backpacker dan peselancar dari seluruh dunia, menjadikan pantai ini sebagai salah satu  buruan mereka. Keindahannya yang memukau dengan fasilitas wisata yang lengkap, menjadikan wisatawan merasa nyaman saat menikmati aktifitas berjemur di pantai, berenang, bermain parasailing, berselancar, banana boat, bungee jumping, atau menikmati pijatan tradisional. Jangan lewatkan saat-saat matahari pulang ke peraduan jika berkunjung ke pantai ini, karena sunset di Pantai Kuta sangat melegenda.

Ubud

Hanya di Ubud Anda dapat menjumpai aktifitas seni dan budaya di tengah-tengah lingkungan alam yang indah. Keindahan tersebut tersaji lewat hamparan sawah, hijaunya hutan, serta  tebing-tebing gunung yang menawan dan menjadi sumber inspirasi bagi para seniman yang tiada habisnya.

Tidak hanya seniman dalam negeri saja yang berburu inspirasi di sini, tapi juga seniman luar negeri. Apalagi aktifitas berkesenian telah menjadi urat nadi masyarakat setempat. Tidak heran jika Ubud memiliki banyak galeri seni, tempat-tempat pertunjukan teater, musik dan tari, serta berbagai aktifitas seni lainnya yang digelar hampir setiap malam.

Batur

Inilah salah satu tempat wisata di Bali yang memukau banyak wisatawan. Batur adalah sketsa alam yang tak terumpamakan. Saat berkunjung ke sini, para wisatawan dibuat ternganga oleh perpaduan Gunung Batur beserta hamparan batu-batu hitamnya dengan luasnya Danau Batur yang memiliki bentuk laksana bulan sabit di tengah kaldera yang konon merupakan kaldera terbaik di dunia.

Pantai Lovina

Dengan lokasi sekitar 9 km dari kota Singaraja, Pantai Lovina menghadirkan indahnya pemandangan pantai serta atraksi alam yang menakjubkan. Tempat wisata di Bali yang satu ini menyuguhkan panorama pantai yang eksotis dengan hamparan pasirnya yang berwarna hitam.

Di pantai berpasir hitam itulah pada saat matahari mulai menyingsing, dapat dijumpai rombongan Lumba-lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) yang datang secara berkelompok untuk bermain dan melompat-lompat di tengah laut lepas.

Tanah Lot

Menyaksikan keindahan matahari tenggelam yang tak terperikan di tengah bebatuan karang yang menjorok di tengah lautan merupakan sensasi yang ditawarkan oleh Tanah Lot. Selain keindahan alam, suguhan lain yang diberikan adalah sejumlah keunikan yang bisa ditemui di sini, yaitu sebuah bangunan Pura yang didirikan pada Abad XV di atas tebing yang menjorok ke laut, keberadaan sumber air tawar di bibir pantai atau di dekat karang serta ular-ular belang yang jinak di lorong-lorong tebing karang yang dipercaya sebagai penjaga Pura.

Pura Luhur Uluwatu

Suasana religius yang berpadu dengan keindahan alam menjadi daya tarik dari Pura yang berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung ini. Di atas tebing yang menjadi tempat berdirinya bangunan Pura yang dibangun pada abad XI ini dapat dinikmati  deburan ombak besar yang menghantam dinding karang serta menebarkan buih-buih putih yang menawan.

Sedang di sekitar area Pura, dapat dilihat monyet-monyet liar dengan tingkah pola   menggemaskan. Tidak jauh dari lokasi Pura, tepatnya di Pantai Pecatu, para peselancar dari seluruh dunia tidak bosan-bosannya bermain dengan besarnya ombak bersama papan selancar mereka.

Enam tempat wisata di Bali sebagaimana tersebut di atas, hanya sebagian kecil saja dari pesona yang ditawarkan Pulau Dewata ini, karena masih banyak destinasi wisata lainnya yang juga sangat menggoda untuk dinikmati.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Cek Saldo Di Rekening Bank BNI

Cara Lengkap Cek Saldo Di Rekening Bank BNI Terbaru

Next Post
Cara Melamar Kerja

Cara Melamar Kerja Yang Baik Dan Benar

Related Posts