Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp Terbaru

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp – WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp juga merupakan aplikasi pesan yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp menggunakan paket data. Aplikasi WhatsApp menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp ini, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Status Online di WhatsApp Di Hilangkan

Whatsapp sendiri mempunyai banyak fitur menarik yaitu View Contact, Avatar, Copy/Paste, Tarik Dan Hapus Pesan, Video call, WhatsApp Call, Block, dll

Terdapat fitur WhatsApp yang pasti sudah tidak asing lagi bagi beberapa pengguna. Fitur tersebut adalah WhatsApp yang akan memberitahu jika pengguna lain sedang terhubung dengan memperlihatkan indikator “Online” didalam ruangan obrolan.

Sebaliknya, pengguna juga bisa melihat jika kita sedang online. Status online itu akan terlihat di dalam ruang obrolan.

Ada juga fitur “Last Seen” yang memungkinkan kita melihat kapan terakhir pengguna lain online.

Begitu juga dengan pengguna lain dapat melihat kapan terakhir kita online. Pemberitahuan ini akan terlihat jika kita membuka ruang obrolan pengguna lain.

Untuk beberapa alasan, banyak pengguna yang ingin status tersebut dihilangkan. Untuk mengatasi hal itu, admin akan memberikan Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp Terbaru.

Ada 2 Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Cara ini tidak memerlukan akses root. Ini hanya akan mengandalkan pengaturan di aplikasi WhatsApp itu sendiri, dan beberapa trik lainnya agar status online kalian tetap tersembunyi.

Cara Yang Pertama

  • Buka aplikasi WhatsApp seperti biasa
  • Lalu tap ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas
  • Setelah itu tap/pencet bacaan “Setelan” untuk masuk ke menu pengaturan WhatsApp
  • Jika sudah masuk ke menu pengaturan, tap bacaan “Akun”
  • Selanjutnya, tap bacaan “Privasi” untuk masuk ke pengaturan privasi
  • Didalam menu tersebut, kalian akan melihat banyak opsi. Langsung saja tap bacaan “Terakhir Dilihat” dan pilih opsi “Tidak Ada”

Dengan begitu, pengguna lain tidak bisa melihat status “Online” dan status “Terakhir Dilihat”. Tetapi sayangnya, status online hanya tidak muncul jika kalian sudah berhenti menggunakan aplikasi, dan status tersebut akan kembali muncul jika kalian menggunakan aplikasinya kembali. Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan cara kedua.

Cara Yang Kedua

Cara kedua ini sangat berguna dan efektif jika kalian tidak ingin memunculkan status online pada teman. Tetapi, disisi lain kalian harus membalas pesan dari pengguna lain secara cepat, entah itu orang penting, pacar, selingkuhan atau yang lainnya.

  • Jika ada pesan masuk, kalian harus membalas secepatnya, tetapi tidak ingin dimunculkan status online, jangan terlalu terburu-buru untuk membuka pesan tersebut.
  • Agar status online tidak muncul, yang harus kalian lakukan adalah mematikan data seluler atau menyalakan “Mode Pesawat” terlebih dahulu sebelum membuka pesan
  • Kemudian, buka WhatsApp seperti biasa
  • Lalu buka ruang obrolan orang yang ingin kalian balas pesannya. Lalu balas pesan tersebut.
  • Jika sudah dibalas, keluar dari aplikasi WhatsApp
  • Setelah itu, Anda matikan “Mode Pesawat” dan pesan kalian akan terkirim jika data seluler sudah menyala

Sebenarnya, cara tersebut masih dapat memunculkan status online. Tetapi, status itu hanya akan muncul dalam waktu yang sangat singkat. Lagipula, tidak mungkin ada orang yang akan memantau setiap saat untuk mengecek status online kalian. Orang tersebut pun juga tidak akan tahu kapan kalian terakhir menggunakan aplikasi WhatsApp karena fitur tersebut sudah dimatikan sebelumnya di cara yang pertama.

Itulah Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp. Semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca setia blog admin, Terima kasih

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Cara merawat Powerbank dengan benar agar awet

Next Post

Cara Membeli Laptop Baru Agar Tidak Tertipu

Related Posts