Cara Lengkap Cek Saldo Di Rekening Bank BNI Terbaru

Cara Lengkap Cek Saldo Di Rekening Bank BNI Terbaru – Melakukan pengecekan saldo dilakukan untuk mengetahui jumlah saldo pada rekening yang kita miliki. Para nasabah biasanya akan melakukan pengecekan saldo dalam beberapa keadaan, misalnya ketika sedang menunggu gajian, pembayaran atau hanya sekedar cek saldo rekening.. Sekarang ini untuk melakukan pengecekan saldo para nasabah tidak perlu lagi pergi ke atm hanya untuk mengecek saldo apakah sudah masuk atau belum.

Cek Saldo Rekening Bank BNI


Di zaman sekarang ini teknologi sudah canggih dan berbagai macam kegiatan bisa kita lakukan melalui Smartphone Android kita. Hal ini juga termasuk untuk mengecek saldo pada rekening tabungan kita. Selain mudah, mengecek saldo lewat HP juga sangat menghemat waktu yang kita miliki.

Cara Mudah Cek Saldo Rekening Bank BNI

Ada 4 cara untuk melakukan cek saldo rekening Bank BNI. Dari yang melalui Teller sampai yang berbasis teknologi komunikasi smartphone melalui fitur SMS Banking. Nasabah hanya tinggal memilih mana yang ingin digunakan. Berikut ini adalah cara-caranya:

1.  Cek Saldo Rekening BNI Via Teller Bank

ini merupakan cara paling klasik untuk mengetahui berapa jumlah saldo yang Anda punya tetapi paling tidak praktis. Anda masih perlu mengantri di teller bank BNI untuk menunggu buku tabungan Anda di print. Dan ini caranya.

  • Datang ke Bank BNI yang terdekat dari rumah Anda. Kalau mau yang jauh juga boleh sekalian jalan-jalan daripada di rumah ngejomblo hehe dan jangan lupa bawa buku tabungan Anda.
  • Parkirkan kendaraan Anda miliki jangan lupa kunci setir atau rodanya karena keamanan itu penting lo,jika kendaraan anda hilang kan berabe.
  • Masuk ke dalam Bank lalu bilang ke bapak Satpam yang manis kaya admin kalau Anda mau ke Teller nanti Anda akan diarahkan ke antriannya
  • Antri. Tunjukkan bahwa anda adalah warga negara Indonesia yang baik dan selalu taat pada peraturan minimal ya dengan mengantri.
  • Setelah sampai di depan Teller, berikan buku tabungan Anda lalu bilang “mau di-print dong, Mas/Mbak, jangan bilang sayang!!.
  • Apabila sudah beres di print, jangan lupa bilang terimakasih ke Teller-nya karena Anda harus tunjukkan bahwa Anda adalah orang bertata krama.


2.  Cara Cek Saldo Via ATM

Metode yang satu ini sudah sangat familiar bagi Anda yang terbiasa menggunakan layanan bank. Begitu mendaftarkan diri sebagai nasabah BNI (berlaku juga di seluruh bank), Anda akan mendapatkan buku rekening berikut kartu Anjungan Tunai Mandiri/Automated Teller Machine (ATM).

Nantinya jika saat Anda membutuhkan uang atau sekadar ingin mengetahui saldo di rekening, tinggal mendatangi mesin ATM BNI yang berada di sekitar. Layanan ATM BNI siap siaga selama 24 jam. Melalui mesin ATM BNI, Anda bisa melakukan berbagai hal seperti penarikan tunai, setoran tunai, cek saldo, transfer, registrasi e-channel, dan berbagai jenis pembelian serta pembayaran tagihan.

Cara menggunakan kartu ATM pun terbilang sederhana dan mudah dimengerti. Sebab apa yang tercantum di layar monitor mesin ATM jelas petunjuknya sehingga mustahil Anda terkendala dalam menggunakannya. Penting untuk diketahui, PIN yang Anda punya adalah tanggung jawab pribadi dan agar tetap ama perlu diganti secara berkala. Jika Anda menemukan permasalahan semisal kartu ATM tertelan, segera beritahu petugas atau hubungi call center Bank BNI.

Berikut ini adalah caranya:

  • Pergi ke ATM BNI terdekat denganmu atau ATM lainnya yang memiliki logo ATM Bersama
  • Sebelum masuk ke ATM Anda tidak perlu buka sandal apalagi mengucapkan salam, ini ATM doang kok bukan rumah mertua hehe
  • Masukkan kartu ATM anda dan passwordnnya lalu pilih menu Cek Saldo


3.  Cara Cek Saldo Via Internet Banking

Layanan yang satu ini pas bagi nasabah dalam segala aktivitasnya yang ditunjang oleh internet. Kemudahan-kemudahan yang didapat dari Internet Banking pastinya layanan perbankan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Misalnya, melakukan cek saldo, transfer, mutasi rekening , pembayaran tagihan, dan perencanaan keuangan.

Bagi Anda yang berminat ingin menggunakan layanan Internet Banking, terdapat dua cara yang dapat ditempuh, lewat ATM BNI atau customer service di Kantor Cabang terdekat. Yang ingin mendaftarkan diri lewat ATM, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Registrasi di menu Registrasi e-Channel pada mesin ATM kemudian anda pilih BNI Internet Banking.
  • Masukkan 6 (enam) digit PIN pendaftaran BNI Internet Banking anda.
  • Setelah prosesnya berhasil, struk ATM akan keluar sebagai bukti telah sukses mendaftar Internet Banking. Pada struk itu, tercatat kode aplikasi BNI Internet Banking sebanyak 6-8 karakter.
  • Proses berlanjut dengan melakukan aktivasi di situs bni.co.id dan pada halaman website terpampang menu INTERNET BANKING, klik tombol login.
  • Kemudian klik link yang terdapat tulisan “Silakan klik di sini untuk aktivasi pendaftaran BNI Internet Banking”.
  • Masukkan 6-8 karakter Kode Aplikasi BNI Internet Banking yang terdapat pada struk ATM, kode Captcha, dan 6 digit PIN pendaftaran BNI Internet Banking.
  • Nanti anda akan diminta untuk memverifikasi nomor handphone dan sistem akan mengirimkan One Time Password (OTP) sementara lewat SMS/email untuk nantinya di-input.
  • Jika kode OTP yang di-input sesuai dengan yang dikirim sistem, proses aktivasi akan dilanjutkan.
  • Anda kemudian diminta untuk memasukkan password, minimal 8 karakter atau maksimal 12 karakter berupa kombinasi antara angka dan huruf.
  • Setelah itu, di layar akan muncul User-id yang memuat data rekening, nomor handphone, dan alamat email. Jika data tidak sesuai, lakukan perbaikan di menu yang tersedia atau menghubungi petugas customer service.
  • Langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk mengaktifkan akses BNI Internet Banking.
  • Sementara untuk mendaftarkan diri langsung ke kantor cabang, Anda perlu membawa identitas diri (KTP/SIM/Paspor/KITAS) dan buku rekening (buku tabungan atau kartu kredit BNI). Dalam proses aktivasi Internet Banking ini, Anda akan dibantu customer service sehingga kendala-kendala yang bisa jadi Anda temui bisa diatasi langsung.


4.  Cara Cek Saldo Via SMS Banking

Beragam kemudahan yang bisa dinikmati dengan menggunakan SMS Banking. Sejumlah fitur yang dimunculkan dalam SMS Banking Bank BNI bervariasi, di antaranya yaitu transaksi transfer (sesama BNI atau ke bank lain), pembelian pulsa, air PDAM, token PLN Prepaid, pembayaran tagihan kartu kredit BNI atau bank lain, pascabayar handphone/telepon, BPJS, multifinance, tiket pesawat, TV/Internet berlangganan, dan masih banyak lagi. Dan cek saldo yang bisa dilakuka melalui SMS Banking.

Untuk bisa memanfaatkan SMS Banking, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan:

Registrasi melalui ATM BNI.

Daftar pada menu Registrasi e-Channel pada ATM BNI dengan langkah-langkah:

  • Pilih menu BNI SMS Banking > Masukkan nomor handphone > buat nomor PIN SMS Banking (6 digit).
  • Setelah berhasil, struk registrasi tersebut akan keluar dari mesin ATM dan handphone Anda akan menerima SMS bahwa registrasi Anda sukses dari 3346.
  • Layanan seperti cek saldo, informasi tagihan, mutasi rekening, perubahan nomor PIN SMS Banking, dan fasilitas bantuan sudah bisa Anda gunakan.
  • Sementara untuk layanan transfer, pembayaran tagihan, dan isi ulang pulsa bisa dilakukan kalau sudah mengaktifkannya di Kantor Cabang BNI terdekat.


Caranya hanya dengan membawa struk registrasi SMS Banking dan menunjukkan SMS notifikasi.

Bawa juga identitas diri anda (KTP, SIM, Paspor) dan buku rekening atau kartu terbitan BNI.
Layanan atau fitur dalam SMS Banking bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 3346 dengan format:

  • SAL untuk Cek Saldo.
  • HST untuk Mutasi Rekening.
  • TRF <spasi> No. Rek Tujuan <spasi> Nominal Transfer untuk Transfer Antarrekening BNI.
  • TRF <spasi> ANTARBANK <spasi> Kode Bank + Rek. Tujuan <spasi> Nominal Transfer <spasi> ##** untuk Transfer Antarbank/Online.
  • PAY <spasi> BNI <spasi> No. Kartu Kredit <spasi> Jumlah Pembayaran untuk Pembayaran Kartu Kredit BNI.

Itu saya yang admin bisa sampaikan, Anda sebagai nasabah tidak perlu pusing lagi dengan repotnya melakukan cek saldo rekening. Tinggal cari yang menurut Anda mudah dijangkau. Dan pilih lah layanan cek saldo yang memungkinkan untuk Anda lakukan. Apakah dari informasi yang admin buat cocok untuk Anda? Dan efisien juga? Ayo, kita cari tahu sekarang.

Terimakasih

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Hal yang membuat Coding-mu Tidak Membosankan

Next Post

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Merintis Bisnis UKM

Related Posts