Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru

Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru – Telkomsel Merupakan operator terbesar di Indonesia yang memiliki jangkauan jaringan yang sangat luas yang mempunyai peminat yang banyak. Operator yang identik dengan warna merah ini memiliki beberapa lini produk, Yaitu Simpati, Kartu As, dan Loop untuk prabayar. Sedangkan untuk model pasca bayar ada Kartu Halo.
Semua produk Provider Telkomsel ini memiliki cara yang sama untuk cek pulsa.

Cek Pulsa Tsel


Terdapat beberapa cara untuk mengetahui sisa pulsa untuk pelanggan operator seluler Telkomsel, apa saja?

1. Dengan Kode USSD *888#

Cara sangat mudah untuk cek pulsa Telkomsel ini adalah menggunakan kode USSD. Anda cukup membuka layar panggilan dan menekan *888# lalu tekan OK atau Call, sisa pulsa akan tampil secara lengkap dengan sisa masa aktif.

2. Dengan Telepon ke 888

Kadang menggunakan kode USSD bisa juga gagal atau mungkin karena gangguan atau masalah teknis lainnya. Anda dapat menggunakan cara lain, yakni menelpon ke nomor 888 dan kemudian sistem akan menyebut sisa pulsa dan masa aktif yang tersisa.

3. Dengan Telepon ke 155 atau 188

Selain nomor 888, pelanggan juga bisa cek pulsa Telkomsel melalui layanan telepon pelanggan 155 dan ikuti instruksi yang diberikan. Telepon ke 155 ini gratis tis tis  hehe. Selain itu, anda juga bisa menelpon layanan pelanggan 188, tetapi akan dikenakan tarif Rp 300/panggilan.

4. Dengan Kunjungi Website MyTelkomsel

Cara lain berikutnya untuk cek sisa pulsa Telkomsel dapat dilakukan dengan mengunjungi website MyTelkomsel. Saat pertama kali menggunakannya, pelanggan cukup memasukkan nomor ponsel yang anda gunakan dan akan mendapat SMS verifikasi. Setelah itu web MyTelkomsel akan menampilkan sisa pulsa dan masa aktifnya.

5. Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Khusus pengguna smartphone, anda dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah aplikasi diunduh, pelanggan cukup memasukkan nomor dan lakukan verifikasi. Setelah selesai, sisa pulsa anda dan informasi lain akan ditampilkan secara lengkap.

Aplikasi MyTelkomsel sebenarnya memiliki banyak fungsi yang sangat bermanfaat bagi pelanggan, tak sekedar untuk cek pulsa saja. Pelanggan juga dapat mengetahui promo terbaru, membeli paket data, cek poin, cek saldo Tcash, dan banyak lagi. Aplikasi MyTelkomsel ini wajib diinstal oleh pelanggan Telkomsel karena akan memudahkan sekali.

6. Dengan Melalui Asisten Virtual

Jika Anda ingin menggunakan cara yang lebih asik, Anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Karena akan dibantu oleh Asisten Virtual bernama Veronika yang bisa di ajak ngobrol melalui chat, sama halnya ketika Anda bermain game SimSimi. Yang terdapat di pojok kanan bawah (jika menggunakan web)

Akan tetapi Veronika hanya bisa Anda gunakan hanya untuk menanyakan layanan seputar Telkomsel saja termasuk mengenai informasi sisa pulsa. Veronika bisa di akses melalui Facebook Messenger, LINE, Telegram maupun Website.

Di sini saya akan coba mengaksesnya melalui Facebook Messenger.

Ini dia caranya:

1. Silahkan anda buka aplikasi Facebook Messenger di ponsel Anda, kemudian tulis dikolom pencarian Telkomsel lalu pilihan halaman Telkomsel.

2. Selanjutnya kirim pesan dan Cek Pulsa, nanti Anda akan diminta memasukkan nomor Telkomsel terlebih dahulu, silahkan balas dengan nomor Anda yang ingin anda cek.

3. Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS berisi kode, silahkan masukkan kode tersebut dengan membalas pesan di Facebook Messenger.

Maka secara otomatis Veronika akan memberikan informasi seputar nomor yang telah Anda masukkan, termasuk sisa pulsa seperti pada gambar di atas paling kanan.

Tetapi jika ingin mendapatkan informasi berupa teks, Anda bisa membalasnya kembali dengan mengetik Cek Pulsa.

Jika suatu saat nanti Anda ingin mengetahui informasi sisa pulsa kembali Anda hanya tinggal mengetik Cek Pulsa tanpa perlu melakukan verifikasi lagi.

Nah Itu tadi adalah Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru yang bisa dilakukan pengguna. Tidak usah khawatir jika salah satu metode tidak berjalan karena gangguan karena bisa cek dengan cara lainya. Terima kasih 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Cara merawat Powerbank dengan benar agar awet

Next Post

Cara Membeli Laptop Baru Agar Tidak Tertipu

Related Posts